Senin, April 23, 2012

Tentang Ulang Tahunnya...

Dia bukan angin, tapi hembusannya selalu menyapa sepoi. Dia bukan api, tetapi selalu memantik bara. Dia bukan milikku ---sama sekali bukan! Tetapi rasanya dia begitu dekat. Meski hanya lekat dalam ingatan. Meski ingatan, tetapi tak sekedar membayang. Terasa segalanya begitu jelas.


Seandainya aku memiliki kebaikan ingin rasanya mengirim dan berbagi. Agar ia bertambah baik. Sayangnya, hidupku terus berputar-putar dalam pusaran yang tidak menyenangkan. Hati ini tak memiliki bahkan sekedar kekuatan hasrat. Hati ini telah lama luluh. Basah oleh kegetiran. Bukan amarah yang membuncah. Sama sekali tak berpikir untuk merasa jengkel. Sebab segalanya bagiku seperti sudah terpancang jauh-jauh hari. Bahwa dia seolah lahir hanya untuk menumbuhkan cinta di hatiku. Hanya untuk itu, bukan untuk apa-apa.

Barangkali dia adalah "apa-apa", segalanya, bagi banyak orang dan bagi banyak kepentingan. Tetapi khusus untuk diriku sendiri, dia adalah pijaran kasih. Aku begitu mencintainya hingga tak berbatas.

Semoga saja, ia selalu baik-baik saja. Semoga saja, ia berbahagia dengan segala yang berhak ia peroleh. Selamat ulang tahun, cantik...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar