Senin, Maret 16, 2009

Tak Kan Meledak dalam Kegusaran

Saya percaya Allah Maha Rahman. Jika tidak, diri ini telah binasa. Bukan oleh akibat dari perbuatan mahluk lain, entah jin, setan, maupun manusia. Tetapi seringnya oleh perilaku diri sendiri. Sungguh aku berada dalam sisi setipis-tipisnya Iman.

Teramat gampang berbuat dosa dan maksiat. Tetapi air mataku belum habis. Masih tersisa tetes untuk penyesalan. Cadangan energi untuk tersungkur juga terbilang banyak. Aku benar-benar selalu ingin bertobat.

Hari ini juga begitu. Tergelincir dalam nista. Aku menyesal. Tetapi tak ingin gegabah meletupkan kehendak yang cepat habis. Lebih baik menjaga niat sebisanya. Bahwa Allah pasti menggerakan aku untuk tersungkur menghamba, menghiba, memohon ampun padaNYA.

Tuhan aku hanya ingin kerdil di hadapanMU. Jangan hinakan aku terhadap seluruh mahluk-MU. Amien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar