Rabu, April 01, 2009

Aku Selalu Terpuruk....

Terlalu permisif terhadap dosa, ini keburukan melekat. Toleransi terhadap hal-hal yang masih kita anggap sepele, padahal bila bertumpuk akan menjadi gundukan besar. Bukankah kita jarang terantuk batu besar, keculi oleh kerikil kecil....

Tetapi sikap melenggang kangkung terhadap maksiat ringan itu juga mungkin karena desakan tertentu. Artinya, sesungguhnya hati tak benar-benar ingin melakukan. Takut kepada Allah. Merasa diri hina. Bahkan disertai dengan permohonan ampun serta istighfar kepada Allah. Namun terus saja itu terjadi. Sebentuk akutalisasi dari posisi selemah-lemahnya Iman.

Ya Allah... Engkau Maha Tahu Kondisiku. Aku sebenarnya tak ingin benar-benar melakukan dosa dan dosa lagi. Tetapi seringkali emosi di luar kendali. Kejengkelan terhadap perlakuan orang lain terhadapku. Pendzholiman terhadap hak-hak yang mestinya teraih, kadang-kadang mengusutkan kelurusan fikir. Hingga hari ini aku tak benar-benar faham: selalu membatukan tekad dalam hati untuk memberi lebih dan melayani orang lain dengan baik, tetapi imbal balik atas pekerjaanku, selalu terhinakan. Sedih, Ya Allah. Semoga Engkau memberi aku ampunan selalu. Senantiasa memberikan aku kemudahan rezeki. Meluaskan ilmu dan hikmah untukku. Tolong aku, ya Allah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar